oleh

Raih Perunggu, Afif Tetap Berlaga di PON

Radarlampung.co.id – Cabang olahraga (cabor) atletik menambah satu medali perunggu di Porwil Bengkulu, sekaligus memastikan lolos PON 2020 Papua.

Medali perunggu diraih atas nama Afif Setiawan. Dari 10 nomor Dasa Lomba yang diikuti, Afif membukukan poin 5.553. Sedangkan emas direbut atlet Pelatnas Sea Games 2019 Manila asal Sumatera Barat Fauma Depril Jumra dengan perolehan 6.206 poin dan medali perak didapat Dedi Hermawan dari Riau dengan poin 5.818.

“Sedangkan limit PON sendiri poin 5.500,” papar Marsum Gombong Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) PASI Lampung, Kamis (7/11).

Sayangnya, keberhasilan Afif lolos PON tidak bisa diikuti Haidar di nomot lari 3.000 meter halang rintang, dan Koko Hadi Mardianto di nomor tolak peluru. “Mereka belum berhasil,” ungkapnya.

Di cabor atletik, Lampung total meraih tiga emas di Porwil. Mereka yakni   Adinda Karina RM tolak peluru putri, Nabella Ariantika Sapta Lomba, dan Eko Wicaksono lompat galah. Sedangkan medali perak disumbangkan oleh Hendri Setiawan, serta perunggu atas nama Sugiarti lari 400 meter gawang, Nabella Ariantika 100 meter gawang dan Afif Setiawan nomor Dasa Lomba.(nca/kyd)



Komentar

Rekomendasi