oleh

Sempat Tak Diunggulkan, Biliar Lampung Raih Emas

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak diunggulkan, ternyata membuat pebiliar Lampung, Aditya terpacu semangatnya. Bermain di final cabang olahraga (cabor) Biliar di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019 Aditya meraih medali emas di single putra bola 15 menaklukkan pebiliar Oki Candra dari Sumatera Barat dengan skor, 5-2.

Pada pertandingan yang berlangsung sengit Adhitya sempat tertinggal 1-2, namun Aditya dengan penuh ketenangan dan fokus tetap menjaga permainan.

Kebangkitan Adhitya di race selanjutnya, membuat lawan semangkin terpojok dan kehilangan konsentrasinya. Bahkan setelah kedudukan 2-3 untuk Aditya wasit memberikan waktu istirahat selama 30 menit.

Usai istirahat, permainan kembali dilanjutkan dan ini membuat Adhitya semakin di atas angin dan menyelesaikan pertandingan di race ketujuh dengan skor akhir 5-2 untuk Lampung.

Dengan demikian medali emas sekaligus tiket PON 2020 Papua menjadi milik Adhitya A Pratama, medali perak diraih juga tiket PON Oki Candra dari Sumatera Barat. Sedangkan satu tiket PON lainnya direbut tuan rumah Bengkulu atas nama Askamedi yang mendapatkan medali perunggu.

Lampung masih menyisakan tiga atlet lagi yang berlaga. Di antaranya Yona Damayanti dan Tiara Octavia di nomor single bola 10, satu atlet lainnya adalah Mulyansyah di nomor single bola 10.

Cabang biliar masih akan bertanding sampai 8 November 2019, Lampung juga masih bertanding dengan menurunkan 4 atlet terbaiknya di nomor single. (rls/nca/sur)



Komentar

Rekomendasi