oleh

AMA Lampung Berbagi Kiat Jadi Pengusaha Milenial

radarlampung.co.id – Asosiasi Manajemen (AMA) chapter Lampung bekerjasama dengan Honda Lampung Raya (HLR) membagikan kiat dan langkah praktis untuk menjadi Pengusaha Milenial. Acara ini berlangsung di Dealer HLR Bandarlampung, Jumat (8/11).

Dua pemateri seminar tersebut yakni, Stephanie Ona Kembara dari HLR Authorized Honda Cars Dealer dan Yullian De Haan dari KING Management. Dalam acara tersebut, keduanya membagikan kiat-kiat untuk menjadi seorang enterpreuner di era milenial.

“Untuk menjadi enterpreneur itu yang jelas harus dinamik, efisien, smart dan bukan hanya kerja keras, tapi juga kerja cerdas,” kata Stephanie.

Untuk saat ini menurut dia, banyak anak muda yang memilih terjun di bidang wirausaha dan membentuk star-up yang memang sedang booming. Namun, tidak sedikit yang lupa untuk mencari ciri khas sendiri sehingga kebanyakan usaha yang dibentuk telihat sama.

“Misalnya es kopi, sekarangkan banyak yang latah untuk coba-coba. Kalau mau sukses ya harus cari sesuatu yang berbeda. Kemudian juga, kalau sekarang kan media sosial itu bisa ikut menunjang. Sehingga harus lebih kuat juga dalam manajemen sosial medianya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, dibandingkan dahulu, enterpreneur di jaman ini telah berkembang. “Kalau dulu lebih mudah karena jarang ada anak muda yang mau jadi enterpreneur dan lebih memilih melanjutkan usaha orang tua atau kerja kantoran. Sementara di jaman ini lebih banyak, karena itu harus lebih cedas dan banyak inovasi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua AMA chapter Lampung Alex Tribuana Sutanto mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan AMA setiap bulannya. “Setiap bulan temanya berganti-ganti dan kali ini ditampilkan berbeda dengan menggandeng Honda Lampung Raya,” ucapnya.

Ia menabahkan, untuk mengikuti kegiatan ini calon peserta cukup melakukan registrasi sebesar Rp300 ribu per orang yang sudah inklude dengan makan malam dan sertifikat. AMA chapter Lampung juga memberikan harga spesial bagi 50 orang pendaftar pertama dalam kegiatan seminar ini

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi di nomor 081261902030 (Yunaidi) atau bisa juga melalui website di www.ama-lampung.com dan bisa juga dengan memfollow akun instagram AMA di @lampungama. (ega/kyd)



Komentar

Rekomendasi