oleh

Perhiptani Lamteng Harus Jadi Pelopor Peningkatan Kualitas Hasil Pertanian

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Lampung Tengah (Lamteng) masa bakti 2019-2024 dikukuhkan di Bandiklat Kotagajah, Jumat (8/11). Pengukuhan yang dilakukan Ketua DPW Perhiptani Lampung Ir. Sutono, M.M. ini dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto.

Sutono mengatakan bahwa Perhiptani Lamteng harus menjadi pelopor organisasi penyuluh pertanian yang profesional dan membanggakan demi terciptanya peningkatan kualitas pertanian.

“Perhiptani diharapkan bersama-sama pemerintah dan masyarakat mewujudkan sistem penyuluhan pertanian yang kuat dan modern. Mari kita mendorong petani agar bisa mengakses teknologi budi daya pertanian,” katanya.

Sedangkan Loekman mengatakan bahwa pengurus Perhiptani Lamteng diharapkan amanah dalam menjalankan program, khususnya peningkatan bidang pertanian.

“Perhiptani diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme dalam penyuluh pertanian. Lamteng memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mengembangkan bidang pertanian. Karena itu, peran Perhiptani sangat dibutuhkan untuk mewujudkannya,” ungkapnya.

Sementara Ketua DPD Perhiptani Lamteng Ir. Zulkifli, S.E., M.M. mengatakan bahwa Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh yang bersifat keilmuan, keahlian, persaudaraan, kemitraan, dan kemandirian.

“Kami siap mengawal dan mendukung program Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dalam bidang pertanian. Ini demi Lamteng yang lebih maju, terutama bidang pertanian,” tegasnya. (sya/sur)



Komentar

Rekomendasi