oleh

Pilkades Serentak, Fokus Pengamanan di TPS

radarlampung.co.id – Pengamanan pemilihan kepala desa (pilkakdes) serentak difokuskan di tempat pemungutan suara (TPS). Terutama saat berlangsung pemungutan dan penghitungan suara. Ini tergambar dalam simulasi yang dilakukan Jumat (8/11).

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Digantoro mengatakan, untuk pengamanan pilkades serentak pada 152 desa, diturunkan 1.542 personel.

”Personel harus paham apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya saat melaksanakan pengamanan,” kata Taufan didampingi Dandim 0429 Letkol M. Darwis.

Sebelumnya, sebanyak 532 calon kepala desa (kades) di Lampung Timur menyatakan siap menang dan kalah pada pilkades serentak 20 November 2019 mendatang. Ini disampaikan dalam deklarasi Pilkades Damai di Gedung Pusiban Sukadana, Kamis (7/11).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Zaiful Bokhari, Dandim 0429 Letkol M. Darwis, Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro dan pejabat lain.

Dandim 0429 Letkol M. Darwis berharap, para calon kades dapat bersama-sama menjaga situasi kondusif selama tahapan pilkades serentak pada 152 desa yang tersebar di 24 kecamatan.

“Seluruh cakades telah menyatakan sikap, siap menang dan kalah. Semoga pilkades serentak dapat berjalan tertib, aman dan kondusif,” kata M. Darwis. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi