oleh

Polri Rotasi Besar-besaran, Ada Nama Dang Ike hingga Sejumlah Kapolres di Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di masa jabatannya yang baru, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Mabes Polri. Ratusan perwira tinggi dan menengah terkena mutasi, termasuk dari jajaran tubuh Polda Lampung.

Mutasi besar-besaran tersebut berdasarkan surat telegram nomor ST/3020/XI/KEP/2019 tanggal 8 November 2019, yang ditandatangani AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Eko Indra Heri.

Dalam keterangan surat telegram tersebut, AKBP Taufan Dirgantoro Kapolres Lampung Timur diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Metro Jaya. Lalu AKBP Wawan Setiawan Kasubbagsumda Bagrenmin SSDM Polri diangkat sebagai Kapolres Lampung Timur.

Selanjutnya ada nama AKBP Mohamad Syarhan Kapolres Lampung Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Jawa Tengah. Posisinya digantikan AKBP Edi Purnomo yang sebelumnya menjabat Kapolres Mesuji.

Sedangkan yang menduduki jabatan sebagai Kapolres Mesuji yakni AKBP Alim yang dulunya sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Lampung.

Sementara, dari surat telegram yang juga didapat radarlampung.co.id, turut tertulis nama tokoh Lampung, Irjen Pol Ike Edwin. Sosok yang juga pernah menjabat Kapolda Lampung ini mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sospol Sahli Kapolri dari jabatan semula Sahlisospol Kapolri.

Kabid Humas Polda Lampung Zahwani Pandra Arsyad membenarkan apabila di jajaran Polda Lampung juga ada sebagian perwira menengahnya yang dimutasikan dan menempati jabatan baru.

“Ya berdasarkan surat telegram tadi sore memang di jajaran Polda Lampung ada beberapa perwira menengah yang diganti, salah satunya jabatan Kapolres Lampung Selatan,” ujarnya.

Pandra -sapaan akrabnya- menambahkan, mutasi atau rotasi jabatan ini merupakan hal yang biasa ditubuh Mabes Polri. “Karena itu merupakan suatu reward dan prestasi bagi perwira tersebut untuk mengemban jabatan dan tugas yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (ang/sur)



Komentar

Rekomendasi