oleh

Putri Lampung-Dispar Lampung-Radarlampung.co.id Bersinergisi Majukan Destinasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (DPD Putri) Lampung bersama Radarlampung.co.id dan Dinas Pariwisara Lampung saling bersinergisitas mempromosikan kemajuan destinasi wisata Sang Bumi Ruwa Jurai.

Kerja sama baik itu terjalin di sela pertemuan pelaku usaha taman rekreasi se-Lampung dengan pemerintah setempat di Aula Taman Wisata Lembah Hijau Lampung, Jumat (8/11).

Acara koordinasi yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Lampung Dr. Edarwan, M.Si. dan General Manager Radarlampung.co.id Ellys Rahmayani tersebut menghasilkan musyawarah sepakat yang menetapkan M. Irwan Nasution menjadi Ketua Umum DPD Putri Lampung.

Dalam kesempatan pertemuan itu, para pelaku usaha taman rekreasi berdiskusi terkait rencana strategis dalam perkembangan pariwisata Lampung, agar lebih maju lagi kedepannya. Adapun hasil dari pertemuan itu menelurakan empat rekomendasi.

Empat rekomendasi itu yakni: Putri dan pelaku usaha taman rekreasi bersinergi dengan Dinas Pariwisata Lampung dalam meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun luar negeri, pembinaan dari pemerintah ke para pelaku usaha taman rekreasi dalam peningkatan SDM, manajemen, dan rescue.

Kemudian, melaksanakan promosi bersama baik di dalam maupun di luar negeri. Serta mendukung program Pemerintah Provinsi Lampung minum kopi dan memutar lagu daerah Lampung pada waktu-waktu tertentu.

Koordinasi berlangsung hangat, hingga seluruh rekomendasi tersebut akhirnya disepakati dan menjadi komitmen bersama antara pelaku usaha taman rekreasi dan pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Lampung. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi