oleh

Tinju Lampung Tambah Dua Emas Porwil Bengkulu

Radarlampung.co.id – Cabang Olahraga (Cabor) Tinju di Porwil Sumatera ke X Bengkulu menyumbangkan dua medali emas untuk Lampung pada partai final yang digelar di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Jumat (8/11).

Emas didapat  petinju putri Nabila Maharani yang turun di kelas 48 kilogram (Kg). Dia memetik kemenangan angka atas petinju tuan rumah Bengkulu, Sindy Marsela.

Sementara emas kedua dari kelas 60 Kg disumbangkan Ananda Febry Aryani, setelah menang angka telak atas petinju Riau, Meiji Pebriyanti Silalahi.

“Alhamdulillah, kebangkitan tinju Lampung dimulai dari sini. Dan ini bukti bahwa kita masih bisa kembali berjaya dari cabang tinju,” Kata Asvi Maphilindo.

Mulai hari ini, sambungnya, tinju  sudah harus menatap Papua. “Tidak ada jalan lain kecuali terus berjuang dan fokus dalam persiapan untuk PON 2020. Porwil ini pintu masuknya kami ke PON dan kini kami sudah memasukinya,” tambah Asvi.

Sampai hari ini Tinju sudah menyumbangkan 3 medali emas untuk kontingen Lampung. “Satu hal yang tidak diramalkan sebelumnya, namun kita wajib mensyukuri perolehan anak-anak kami,” ujar pelatih tinju Lampung Piter S. Hary usai pertandingan.

Lampung sudah meloloskan tiga petinju ke final dan otomatis ke PON 2020, masing-masing Nabila Maharani kelas 48 kg, Rusdianto Suku kelas 75 kg dan Ananda Febri Aryani kelas 60 kg.(nca/rls/kyd)



Komentar

Rekomendasi