oleh

Babinsa Sukadanaham dan Panjang Ikuti Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Sukadanaham Serma Giarto, mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di Masjid Nurul Iman RT 03 LK II, Sukadanaham, Sabtu (9/11) malam.

Babinsa mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar umat Islam khususnya masyarakat Sukamaju dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Serta mencontoh dan mengambil hikmahnya serta dapat meningkatkan suri teladan dan ahlak yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW,” kata Babinsa.

Sementara itu, Babinsa Panjang Selatan Serda Novie Setiadi menghadiri peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Ikhwanul Muslimin Kampung Baru LK II, Panjang Utara, Sabtu (9/11/2019).

Lurah Panjang Utara, Supriyadi, sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam.

“Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujarnya.

Sementara Babinsa menuturkan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yg baik dan benar dalam menegakkan akidah. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi