oleh

Kementerian Pariwisata Apresiasi Festival Way Kambas

radarlampung.co.id – Sejumlah kegiatan memeriahkan pembukaan Festival Way Kambas ke-XIX, Sabtu (9/11). Acara yang berlangsung di Pusat Konservasi Gajah (PKG) Balai Taman Nasional Way Kambas itu dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Kementrian Pariwisata Reza Pahlevi.

Turut hadir Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro, Kepala Balai TNWK Subakir, dan anggota DPRD Lampung Azwar Hadi.

Rangkaiàn acara diawali dengan fun bike, kemudian arak-arakan gajah mengiringi tamu undangan. Dilanjutkan pawai budaya dari 24 kecamatan dan pagelaran tari daerah serta atraksi gajah. Turut memeriahkan, atraksi polisi cilik (Pocil).

Reza Pahlevi dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya FWK. Ia berharap even tersebut dapat meningkatkan potensi wisata dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

“Agar pengembangan obyek wisata semakin baik, perlu destinasi antara. Seperti desa wisata dan obyek wisata lain di seputaran TNWK,” tegas Reza Pahlevi.

Sementara Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyatakan, FWK merupakan agenda rutin yang masuk dalam kalender wisata 2019. “FWK juga telah masuk dalam kalender wisata provinsi dan nasional,” kata Zaiful yang didampingi Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi