oleh

Maulid Nabi Muhammad, Bupati Dendi Pesan 3S

radarlampung.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW hendaknya dijadikan momentum dan diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri atas kesalehan umat. Kemudian mengamalkan 3S, yakni sabar, semangat dan senang.

“Dengan 3S, kita semua akan bisa mencapai apa diharapkan atau dicita-citakan,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutan pada Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Sabibul Khoir, Desa Kebagusan, Gedongtataan, Sabtu, (9/11).

Menurut dia, dalam konteks ini, maulid harus dijadikan semangat baru untuk membangun nilai-nilai “profetik” agar tercipta masyarakat madani yang merupakan bagian dari demokrasi. Seperti toleransi, transparansi, anti kekerasan, kesetaraan gender, cinta lingkungan, pluralisme, keadilan sosial, ruang bebas partisipasi, dan humanisme.

“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana. Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia; akhlaqul karimah,” tegasnya.

Dalam kegiatan yang mengundang Ustadz Yusuf Mansur tersebut, Dendi mengajak seluruh umat muslim di Pesawaran bersama-sama meningkatkan persaudaraan sebagai sebuah bangsa (ukhuwah wathaniyah) dan meningkatkan persaudaraan sesama umat manusia (ukhuwah basyariyah). (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi