oleh

Babinsa Pengajaran Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, Sedangkan Danramil 410-06/KDT Adakan Salat Subuh Berjamaah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Pengajaran Pelda Sudarsono menghadiri peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholah Al Ikhlas Jalan Rasuna Said Gang Perkutut RT 09 LK I, Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Telukbetung Utara, Sabtu (9/11/2019).

Lurah Pengajaran sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam.

“Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujarnya.

Sementara Babinsa menuturkan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yg baik dan benar dalam menegakkan akidah.

Sementara itu, Danramil 410-06/KDT Mayor Inf Anang Nugroho melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda Jalan Ratu Dibalau RT 10 LK I, Tanjung Senang, Tanjung Senang, Minggu (10/11).

Mayor Inf Anang Nugroho, mengatakan kegiatan Manunggal Subuh Kodim 0410/KBL merupakan salah satu program TNI untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi prajurit dan PNS.
“Selain itu bertujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi serta mengajak masyarakat agar selalu melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di masjid terutama sholat subuh,” katanya.

Sementara Imam Masjid Ustadz Mansur H, mengucapkan terima kasih atas kedatangan jajaran Kodim 0410/KBL.
“Terima kasih karena telah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Semoga masyarakat banyak yang tergerak untuk sholat berjemaah di masjid dengan adanya kegiatan Manunggal Subuh ini,” ungkapnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi