oleh

Barikade Gus Dur Lampung Agendakan Haul dan Muskerwil

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di bawah Kepemimpinan M. Irfandi Romas, Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Lampung mengagendakan beberapa kegiatan ke depan. Salahsatunya yang terdekat adalah melangsungkan Haul ke-10 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

Ketua Panitia Haul Gus Dur Monica Rahmadani mengatakan, Haul Gus Dur diagendakan pada 22 Desember 2019. “Berdasarkan hasil rapat, kita jadwalkan Haul Gus Dur di pada 22 Desember 2019. Untuk tempat masih tentatif. Rencananya di salahsatu dari empat tempat. Emersia, Novotel, Swisbell, atau Raddison,” kata Monica, usai rapat di Emersia, Sabtu (9/11).

Putri Hijab Lampung 2018 itu mengatakan, Haul atau peringatan wafatnya Gus Dur sangat penting di mana merupakan momentum untuk mengenang kembali nilai-nilai perjuangan Presiden RI ke-4 itu.

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung baik, tanpa kendala apapun. Semoga juga kegiatan ini dapat bermanfaat, bagi diri saya pribadi, khususnya para Kader Barikade Gus Dur, dan masyarakat Lampung pada umumnya,” harapnya.

Bendahara Barikade Gus Dur Lampung ini mengatakan, dalam Haul Gus Dur ada beberapa kegiatan, di antaranya kirim doa atau tahlilan dan tausiah agama. “Kegiatan tersebut terbuka untuk umum. Jadi bukan hanya kader Barikade Gus Dur, tapi semua masyarakat, khususnya yang cinta Gus Dur boleh hadir,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DPW Barikade Gus Dur Lampung Heri Sukoco mengatakan, setelah Haul Gus Dur ke-10, pihaknya akan melangsungkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil). “Muskerwil kita jadwalkan pada 30-31 Januari 2020. InsyaAllah kami akan mengundang Ibu Yenny Wahid di acara itu,” kata Hery.

Hery yang juga ketua pelaksana Muskerwil menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membahas program kerja Barikade Gus Dur mendatang.

“Saat ini kepengurusan Barikade Gus Dur sudah terbentuk di 15 kabupaten/kota. Untuk itu kita akan merapatkan barisan untuk memantapkan langkah kedepan,” jelasnya. (abd/rls/sur)



Komentar

Rekomendasi