oleh

Dispar Lampung Bakal Terapkan Great Sale Guna Dongkrak Pengunjung Wisata

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Lampung berencana menerapkan program great sale. Program yang dimulai 2020 dilakukan untuk mendongkrak pengunjung wisata Lampung.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Dr. Edarwan, M.Si. mengatakan, program tersebut berupa diskon bersama seluruh pelaku usaha destinasi yang ada di Provinsi Lampung.

“Melalui program geat sale ini, kita berharap semua yang berkaitan dengan dunia pariwisata menarik wisatawan dengan memberikan diskon harga secara bersama-sama dalam waktu tertentu,” katanya kepada Radar Lampung, Jumat (8/11).

Menurutnya, program tersebut akan dilaksanakan antara Januari sampai April 2020. Ini digelar sebagai strategi marketing agar meningkatkan para wisatawan.

“Ketika wisatawan datang ke hotel ada diskon, dia ke UMKM dapat diskon, ke taman rekreasi ada diskon, sehingga menarik para wisatawan untuk datang Lampung,” jelasnya.

Program tersebut akan digelar di waktu-waktu menurunnya tingkat kunjungan wisata di Lampung, sehingga ada daya tarik wisatawan datang ke Bumi Ruwa Jurai.

“Kita genjot dengan program ini. Supaya wisatawan datang. Wah, Lampung lagi ada diskon atau harga serba murah di seluruh destinasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan program tersebut akan bersifat fleksibel. Bisa saja dilaksanakan selama satu bulan atau bisa saja tiga hari. “Kita akan bikin perencanaanya dengan menyusun kalender pariwisatanya,” bebernya.

Kesempatan ini, katanya, diharapkan mendapat dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat se-Provinsi Lampung. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi