oleh

Karang Taruna Fajar Baru Dituntut Berkontribusi Bangun Desa

radarlampung.co.id – Berbagai kegiatan turut dirangkai dalam pelantikan Karang Taruna Desa Fajar Baru, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan (Lamsel). Mulai dari Donor Darah, Bazar, Pentas Seni, hingga Bakti Sosial.

Kepala Desa Fajar Baru M. Agus Budiantoro S.H.I mengatakan, Karang Taruna Desa Fajar Baru dalam perjalanan pemerintah desa, baru di periode kepemimpinanya berinisiatif untuk meresmikan dan melegalkan Karang Taruna dengan cara mengadakan pelantikan di Balai Desa.

“Pelantikan Karang Taruna ini diharapkan menjadi motivasi yang kuat buat muda-mudi desa dalam bersatu dan menjaga kekompakan, sehingga harapan ke depan pemuda dan pemudi desa dapat menjadikan dirinya agent of change di desanya sendiri yang akan ikut serta dalam pembangunan desa, baik itu pembangunan fisik maupun karakter,” kata Budi di sela-sela acara.

Kegiatan Donor Darah

Ia berharap, semangat para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna diharapkan bisa meningkatkan kemandirian untuk kemajuan suatu daerah. Terlebih sikap kritis para pemuda juga diharapkan bisa memberikan solusi terhadap kendala ataupun permasalahan yang terjadi.

“Tentu sudah selayaknya turut melibatkan pemuda dalam setiap proses pembangunan desa. Sebab tanpa kekompakan pemuda, tentunya pembangunan di desa, kecamatan ataupun kabupaten tidak akan berjalan dengan baik,” tandasnya. (kyd)



Komentar

Rekomendasi