oleh

Kasdim 0410/KBL Ikuti Upacara Hari Pahlawan, Sementara Pasi Ops Kodim 0410/KBL Tabur Bunga di Laut

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kesuma mengikuti upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November di Lapangan Apel Makorem 043/Garuda Hitam, Minggu (10/11). Bertindak sebagai inspektur upacara Kolonel Inf Taufik Hanafiah dan komandan upacara Mayor Cpl Rudi.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufik Hanafi, mengatakan pada peringatan hari pahlawan harus selalu ingat akan pertempuran yang pernah dilakukan oleh para pahlawan, sesuai dengan tema “Aku Pahlawan Untukmu”.

“Kita juga akan selalu ingat dengan pengorbanan para pahlawan kita baik pengorbanan harta jiwa dan raganya,” kata Danrem.

Ia menuturkan, saat ini harus meneruskan perjuangan yg telah dilakukan oleh pendahulu. Yakni dengan cara saling menjaga keutuhan NKRI dan jangan termakan dengan hal-hal yang negatif. Seperti penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

“Saat ini kita hanya meneruskan hasil yanv telah direbut oleh para pahlawan kita.
Kita hanya meneruskan dan menjaga keutuhan wilayah NKRI,” jelasnya.

Sementara itu, mewakili Komandan Kodim 0410/KBL Kapten Inf Djafar selaku Pasi Ops Kodim 0410/KBL turut hadir dalam pelaksanaan Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 di di Dermaga B Pelabuhan Pelindo II Panjang Jalan Yos Sudarso Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, Minggu (10 /11 )

Djafar mengatakan, Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 74 tahun 2019 bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga semangat para pahlawan menjadi contoh bagi generasi muda yang rela berjuang untuk berkorban jiwa dan raga demi Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi