oleh

Kepala BPBD Pringsewu : Jangan Buang Puntung Rokok Sembarangan !

radarlampung.co.id-BPBD Pringsewu mengimbau warga ikut membantu mencegah terjadinya kebakaran. Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim juga mengingatkan agar tidak membuang puntung rokok sembarangan.

“Saat udara kering di tambah semak semak yang juga kering dengan tiupan angin yang kencang  ada percikan api sedikit gampang membesar sehingga terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Untuk itu  M. Khotim mengajak warga untuk tak gegabah dan menyepelekan saat membakar sampah. ” Usahakan sedapat mungkin di tunggui di kawatirkan saat ada tiupan angin merembet kemana-mana,” pesannya.

Untuk mengantisipasi kebakaran, BPBD menyiagakan petugas pemadam kebakaran dan Badan Sukraelawan Kebakaran (Balakar) yang sudah ada di kecamatan Sukoharjo.” Meski tim ini bertugas untuk antisipasi dini kebakaran namun  multi fungsi termasuk siap deteksi dan antisipasi bantuan bencana lainnya,” terang M.Khotim.

Masyarakat juga diajak untuk tanggap serta pro aktif bila terjadi kebakaran untuk segera menghubungi Satgas  Pemadam Kebakaran.”Bisa hubungi call center  0729 21108 bila  terjadi kebakaran ,” ungkap kepala BPBD Pringsewu M. Khotim.(sag/wdi)



Komentar

Rekomendasi