oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Bandarlampung Pecahkan Rekor

RADARLAMPUNG.CO.ID – Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandarlampung berhasil memecahkan Rekor Muri ke-9.285.

Pemecahan rekor itu bertema “Indonesia Menari” yang melibatkan 25.603 peserta, terdiri dari anggota Pramuka SD, SMP, dan SMA se-Bandarlampung. Kegiatan digelar di jantung kota, Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (10/11).

Senior Manajer MURI Indonesia Awan Raharjo mengayakan, rekor itu bukan saja tercatat pertama di Lampung ataupun di Indonesia sebagai sejarah Muri menari terbanyak se-Indonesia, melainkan juga masuk dalam Muri Dunia.

Kegiatan dibuka langsung Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bandarlampung, sekira pukul 08.00 WIB dan disaksikan pejabat daerah di Bandarlampung.

Herman H.N. mengatakan, kegiatan pegelaran Indonesia Menari itu kedepannya akan masuk dalam program pemerintah, karena mengajak generasi mencintai hidup sehat dengan banyak bergerak. “Kita banyak bergerak kan pasti sehat, kalau sudah sehat pasti kuat,” katanya.

Selain itu, kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan itu dapat menjadi wadah mengingat jasa para pahlawan yang mempersatukan bangsa, serta menciptakan generasi penerus bangsa yang mencintai pembangunan NKRI.

“Memperingati Hari Pahlawan 10 November ini tidak lain bagaimana anak-anak muda ini lebih bergelora untuk pembangunan NKRI, bersama pemerintah untuk memajukan negara, agar rakyatnya makmur,” pungkasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka Bandarlampung yang berhasil memecahkan Rekor Muri, bahkan Rekor Dunia dengan peserta terbanyak.

Dia berharap para anggota Pramuka selalu menjaga kekompakan demi tercapainya Indonesia yang maju dan sejahtera, “Selamat untuk anggota Kwarcab Pramuka Bandarlampung yang telah memecahkan rekor Muri menari dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Kemudian, Ketua Kwartib Cabang Pramuka Bandarlampung Eva Dwiana mengungkapkan, kegiatan tersebut sengaja digelar tepat tanggal peringatan Hari Pahlawan untuk mengingatkan jasa besar para Pahlawan yang berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajahan.

Lebih lanjut, dia berpesan kepada seluruh generasi penerus bangsa, khususnya di Bandarlampung agar terus bersama-sama menjaga kesatuan dan menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI.

“Kita turut serta mendukung pembangunan di Kota Bandarlampung, sekaligus mengisi kemerdekaan yang telah dicapai para Pahlawan kita,” pungkasnya.

Turut hadir Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam, Komandan Kodim 0410/KBL Romas Herlandes, camat se-Bandarlampung, dan unsur Forkopimda Kota Bandarlampung. (apr/sur)



Komentar

Rekomendasi