oleh

Sedih, Ruang Kelas Sekolah Ini Rusak Parah, Muridnya Tersisa 26 Orang

radarlampung.co.id- Hanya memiliki 26 siswa dan 3 ruang belajar, SDN 26 Way Lima yang berada di Desa Sukamandi, Kecamatan Way Lima Pesawaran tetap melangsungkan kegiatan belajar mengajar.

Untuk menjalankan aktifitas kegiatan belajar dan mengajar di SDN 26 Way Lima, 3 ruang belajar tersebut masing-masing disekat menjadi 2 ruangan yang digunakan untuk belajar murid mulai kelas 1 hingga kelas 6.

Kepala SDN 26 Way Lima, Tahroni, menyampaikan, meski hanya memiliki sedikit murid, menurutnya pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar dirasa kurang nyaman lantaran di dalam satu ruangan terdapat dua kelas yang secara bersamaan melakukan aktifitas belajar dan mengajar.

“Meskipun ruangan tersebut sudah disekat dengan menggunakan lemari, tetap tidak merasa nyaman karena terlalu berdekatan. Seringkali siswa merasa terganggu dan tidak bisa konsentrasi dalam menyerap materi pelajaran,” ujarnya pada Sabtu (09/11).

Tahroni mengatakan, SDN 26 Way Lima memiliki 8 orang guru yang terdiri dari 3 orang guru berstatus PNS, 1 orang guru CPNS dan 4 orang guru honorer.

“Sebenarnya kita masih memiliki 3 ruang kelas, namun tidak kita gunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar karena kondisinya sangat rusak parah,” ungkapnya.

Tahroni menambahkan, pada tahun 2019 ini, SDN 26 Way Lima  mendapatkan bantuan rehab ruang perpustakàan berupa rangka atap baja ringan, plavon, dan lantai keramik.

“Saya tidak pernah mengajukan bantuan ke dinas karena sudah tidak mungkin mendapatkan kalau dilihat dari muridnya yang hanya sedikit. Saya terserah dinas saja mau diapakan sekolah ini, pokoknya saya nurut perintah dinas saja,” tandasnya. (jko/ozi/wdi)



Komentar

Rekomendasi