oleh

Wakapolres Lampura : Kita Semua Bisa jadi Pahlawan

radarlampung.co.id-Guna memperingati Hari Pahlawan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, Polres Lampung Utara (Lampura), menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan mapolres setempat, Minggu (10/11).

Upacara dipimpin Waka Polres Lampura Kompol Zulkarnain dengan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta 1 peleton Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Staf, 1 peleton Polsek, 1 peleton Polwan, 1 peleton gabungan Sat Reskrim, Intelkam, Sat Narkoba, dan satu peleton PNS.

Dalam amanat upacara peringatan Hari Pahlawan oleh Menteri Sosial RI Juliari. P. Batubara yang dibacakan Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain mengatakan bahwa seluruh pelosok tanah air dan Perwakilan RI di seluruh Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera dan mengheningkan Cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat.

“Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menajdi bangsa yang besar,” katanya.

Menjadi pahlawan masa kini, lanjutnya, dapat diakukan oleh siapapun. Dan diimplementasikan dalam aksi nyata. Seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi dan tidak melakukan perbuatan anarkis.

“Peringatan Hari Pahlawa kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.” ujar Kompol Zulkarnain. (ozy/wdi)

 



Komentar

Rekomendasi