oleh

Customer Gathering, GM PLN Lampung Beberkan Kondisi Energi Listrik

radarlampung.co.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menggelar Customer Gathering di Ballroom Swiss-Belhotel Lampung, Senin (11/11).

Melalui kegiatan bertajuk Mitra Energi Andal untuk Lampung Berjaya, diharapkan dapat lebih mempererat komunikasi antara PLN dengan stakeholders, pemerintah daerah, para pengusaha serta masyatakat.

Dalam sambutannya, General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi Lampung Pandapotan Manurung menyampaikan kondisi kelistrikan Lampung saat ini. Di mana, daya mampu pembangkit PLN yang ada sebesar 5.839 MW, dengan cadangan daya dari pembangkit sebesar 319 MW atau setara dengan reserve margin 6 persen.

“Pertumbuhan listrik di Lampung tertinggi se-Sumatera. Kami akan terus berupaya membantu menaikan kondisi kelistrikan yang lebih produktif. Kami juga akan berdiskusi dengan stakeholder terutama dengan pemerintah daerah untuk mencari tau apa yang bisa kita bantu untuk meningkatkan konsumsi listrik yang produktif terutama di pulau-pulau,” katanya, Senin (11/11).

Lebih jauh ia mengatakan, untuk meningkatkan keandalan dan kapasitas pembangkitan di sistem kelistrikan Sumatera dan khususnya di Sub Sistem Lampung pihaknya juga akan terus membangun infrastruktur kelistrikan sampai dengan tahun 2028.

“Khusus di Lampung, kami akan membangun pembangkit listrik sebesar 3746 MW dengan transmisi 3071 Kms dan Gadur induk 5.140 MVA,” tambahnya.

Selain itu, saat ini PLN juga sudah memulai pembangunan pembangkit PLTGU dengan kapasitas 200 MW di Sebalang dan akan segera diikuti dengan pembangunan PLTU Tarahan Ekspansi 300 MW.

“Dengan pembangunan pembangkit ini diharapkan keandalan dan kecukupan daya di Provinsi Lampung bisa terpenuhi,” tandasnya. (ega/kyd)



Baca :   Kaum Difabel Diharapkan Turut Berperan Bangun Lampung

Komentar

Rekomendasi