oleh

Dukung Program Lampung Berjaya, PLN Penuhi Kebutuhan Industri Pariwisata

radarlampung.co.id – Untuk mendukung program Lampung Berjaya, PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung tengah menyelesaikan pembangunan Gardu Induk Dipasena dan Dente Teladas yang akan menjadi pasokan utama listrik tambak udang di Kawasan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan General Manager (GM) PLN Lampung, Pandapotan Manurung saat Customer Gathering yang digelar di Swiss-Belhotel Lampung, Senin (11/11). “Harapannya pembangunan ini bisa selesai di tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Selain itu, dalam upaya meningkatkan industri Pariwisata Provinsi Lampung, PLN juga telah melakukan pengoperasian kabel laut di Pulau Pisang, pada 12 April 2019, serta penyalaan 24 jam untuk Pulau Sebesi.

Dalam waktu dekat, PLN juga akan lakukan pembangunan ketenagalistrikan di Pulau Tegal Mas, pengoperasian jaringan kelistrikan di Pulau Pahawang, serta penyalaan Pulau Legundi dan Pulau Tabuan, yang ditargetkan terlaksana pada Desember 2019 ini.

“Hari ini (Senin, Red) kami juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan calon pelanggan, yang menunjukan bahwa geliat ekonomi Lampung cukup tinggi. Dan kami akan terus mendukung kebutuhan listrik,” tandasnya.

Dalam acara gathering tersebut PLN juga memberikan penghargaan kepada empat perusahaan yang menjadi pelanggan PLN. Di antaranya, PT San Xiong Steel yang menerima penghargaan sebagai Pelanggan dengan VA tersambung terbesar.

Kemudian PT Sumber Indah Perkasa yang diberikan dua penghargaan masing-masing Pelanggan dengan pemakaian kWh terbanyak di tahun 2019 dan Pelanggan Premium dengan pemakaian kWh terbanyak.

Serta PT Great Giant Pineapple (Pelanggan dengan grup premium terbanyak) dan Ir. H. Simangunsong (Pelanggan premium platinum pertama tahun 2019). (ega/kyd)



Baca :   Pemprov Susun Perda Pengelolaan Keuangan Daerah

Komentar

Rekomendasi