oleh

Hari Pahlawan, Momentum Introspeksi yang Telah Diperbuat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) memperingati Hari Pahlawan dengan upacara di Lapangan Merdeka Gunungsugih dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Jurai Siwo, Kampung Padangratu, Kecamatan Padangratu, Senin (11/11). Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto beserta jajaran pimpinan daerah berharap masyarakat introspeksi diri.

“Harapan saya bersama jajaran pemerintah daerah masyarakat mengintrospeksi diri. Bandingkan dengan pengorbanan para pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan apa yang telah kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur lebih dulu,” katanya.

Mudah-mudahan, kata Loekman, semua pihak bisa memaknai Hari Pahlawan ini sebagai momentum membangkitkan semangat juang membangun daerah. “Mudah-mudahan semangat juang dalam membangun daerah ini bangkit dengan momentum Hari Pahlawan,” ujarnya.

Kegiatan peringatan Hari Pahlawan setiap 10 November ini, sambung Loekman, merupakan kegiatan rutin. “Setiap generasi harus merenung dan memanjatkan doa agar para pahlawan mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” ungkapnya.

Para generasi muda yang ada di Lamteng, kata Loekman, harus dapat meniru jiwa para pejuang yang telah gugur mempertahankan tanah air Indonesia. “Sekarang ini kita bukan berjuang untuk merebut kemerdekaan. Tapi, berjuang mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif untuk Lamteng yang lebih baik,” katanya. (sya/sur)



Komentar

Rekomendasi