oleh

Ikuti Diklat Administrasi PKB, Dishub Tubaba Kirim Tiga Personil

radarlampung.co.id- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengirim tiga personel mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Administrasi Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Angkatan IV. Diklat didiselenggarakan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Mempawah, Badan Pengembangan SDM Perhubungan- Kementerian Perhubungan, yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Diklat dijadwalkan berlangsung selama 9 (sembilan) hari, mulai dari tanggal 11-19 November 2019 .

Ketiga personel yang dikirmkan sesuai dengan surat panggilan dari pihak BPPTD. Berdasarkan surat pemanggilan nomor : SM.113/5/12 BPPTD.MPW-2019 tanggal 6 November 2019 tersebut, seluruh peserta diminta hadir di Hotel Horison, Bandar Lampung.

Kepala Dishub Tubaba, Marwan, SE, MM, menjelaskan, pengiriman peserta tersebut menindaklanjuti surat edaran dari Dinas Perhubungan Provinsi Lampung nomor :551/1046/v.13/2019 perihal Permintaan Peserta Diklat Administrasi PKB, dimana Dishub Tubaba dalam hal ini mengusulkan 5 (lima) anggota untuk mengikuti Diklat tersebut.”Sebelum ada surat pemanggilan dari pihak BPPTD, kita sudah mengusulkan lima orang, tapi hanya tiga yang dipanggil,”ungkapnya.

Menurutnya, ketiga peserta dari Tubaba tersebut dipastikan siap mengikuti diklat, bahkan terkait persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak panitia Diklat semuanya sudah disiapkan.”SPT (Surat Perintah Tugas) mengikuti diklat sudah kita terbitkan, persyaratan administrasi lainnya juga sudah siap. Jadi mereka hanya tinggal berangkat mengikuti diklat tersebut,”ulasnya.

Mengingat diklat tersebut bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan khususnya dalam hal administrasi PKB, maka pihaknya berharap peserta dari Tubaba dapat mengikutinya dengan baik dan sungguh-sungguh.”Selanjutnya, apa yang didapat dalam diklat tersebut nantinya juga diharapkan dapat diterapkan di Tubaba. Untuk itu, saya berharap mereka mengikuti diklat itu dengan sungguh-sungguh agar ilmu yang diberikan selama diklat dapat terserap dengan baik,”pungkasnya. (fei/rnn/wdi)



Komentar

Rekomendasi