oleh

Jasad Korban Tenggelam di Pulau Sangiang Diterbangkan ke Jakarta

radarlampung.co.id – Mayat yang ditemukan di perairan Bengkunat, Pesisir Barat adalah warga negara asing (WNA) yang hilang saat menyelam di Pulau Sangiang, Banten, Minggu (3/11). Namun identitas yang bersangkutan belum diketahui dan masih menunggu pemeriksaan tim DVI Mabes Polri.

Humas Basarnas Lampung Deni mengungkapkan, tim SAR gabungan terbang ke Lampung menggunakan helikopter menjemput jasad WNA tersebut. Sebelumnya, dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Bengkunat dan diterbangkan ke Jakarta untuk diperiksa tim DVI.

”Nanti bakal ada konferensi pers di ruang VIP Bandara Halim Perdanakusuma terkait penemuan WNA Tiongkok yang tenggelam tersebut,” kata Deni.

Sementara Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono mengatakan, mayat ditemukan terapung sekitar delapan mil dari Pelabuhan Pekon Kota Jawa. Mayat tersebut kemudian dibawa ke Puskesmas Bengkunat.

Diketahui, nelayan Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat, Pesisir Barat (Pesbar) menemukan mayat tanpa identitas, sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (11/11). Posisinya terapung di perairan pelabuhan setempat, sekitar delapan mil dari garis pantai.

Menurut pembina nelayan Pekon Kota Jawa Ciliang, mayat itu ditemukan oleh Anwar saat mencari ikan. “Melihat ada yang terapung, Anwar langsung menghubungi saya. Kami langsung ke lokasi penemuan mayat dan melapor ke polsek,” kata Ciliang.

Saat itu, mayat korban masih mengenakan pakaian selam, lengkap dengan sepatu katak dan lainnya. Sementara tabung oksigen tidak ditemukan.

“Tubuhnya sudah membengkak. Terutama di bagian perut dan wajah. Setelah dievakuasi, mayat langsung dibawa ke Puskesmas Bengkunatbelimbing. Ada dugaan dia (korban, Red), warga negara asing (WNA),” sebut dia.

Dugaan ini terlihat dari postur tubuh korban yang tinggi besar. “Bisa jadi ini korban tenggelam di sekitar pantai Sangiang, Serang belum lama ini,” tukasnya. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi