oleh

Lamtim Dapat Jatah Delapan Formasi SMA

radarlampung.co.id – Lulusan SMA di Lampung Timur memiliki peluang mendaftar dalam rekrutmen CPNS. Kabupaten itu mendapat delapan formasi untuk SMA sederajat. Terdiri dari tenaga penyuluh pertanian dan polisi pamong praja.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lampung Timur Datang C. Hartawan menjelaskan, secara keseluruhan, kabupaten itu mendapatkan kuota 183 formasi. Rinciannya 88 formasi tenaga pendidikan, 40 tenaga kesehatan dan 55 tenaga teknis.

Khusus untuk tenaga teknis, ada delapan formasi lulusan SMA sederajat. Lima untuk lulusan SMK Pertanian dan tiga SMA. ”Lulusan SMK Pertanian akan ditempatkan sebagai tenaga penyuluh pertanian. Sedangkan lulusan SMA menjadi Pol PP,” kata Datang, Senin (11/11).

Baca :   Pemkab Pringsewu Respons Tuntutan Warga Pekon Kediri

Datang yang didampingi Sekretaris BKPPD Lamtim M. Ridwan mengungkapkan, untuk formasi lulusan SMA dan SMK, harus melengkapi persyaratan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

”Formasi lengkap dan jadwal pendaftaran serta persyaratannya dapat diakses melalui website scasn.go.id. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website tersebut,” imbuh M. Ridwan. (wid/ais)



Komentar

Rekomendasi