oleh

Lelang Empat Jabatan Pemkab Tubaba Belum Ada Peminat

radarlampung.co.id – Empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) dilelang secara terbuka.

Keempat jabatan yakni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT), serta Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD). 

Mirinya, hingga saat ini masih belum ada satupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi terbuka tersebut, baik ASN dari Tubaba maupun dari luar daerah. Padahal pendaftaran telah dibuka sejak 30 Oktober lalu dan akan ditutup pada 13 November mendatang.

“Sampai sekarang belum ada yang mendaftarkan diri. Yang jelas, kita juga masih menunggu mengingat tahapan pendaftaran Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut akan ditutup tanggal 13 November 2019 pukul 16.00 WIB. Artinya, masih ada waktu dua hari ke depan,” kata Kabid Pembinaan, Pengembangan, dan Data BKD Tubaba Dedi Irawan, Senin (11/11).

Sebelum dilakukan lelang jabatan tersebut, lanjutnya, Pemkab Tubaba melalui BKD terlebih dahulu mengajukan permohonan rekomendasi rencana seleksi terbuka tersebut kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Pengajuan rekomendasi itu tanggal 22 Oktober 2019 dan Alhamdulillah tidak memakan waktu lama. Sebab tanggal 25 Oktober 2019 KASN menerbitkan rekomendasi untuk dilaksanakannya seleksi terbuka tersebut. Baru setelah itu, pada tanggal 29 Oktober seleksi terbuka kita umumkan,” tandasnya. (fei/rnn/kyd)

Baca :   ODP 44 Orang, Diskes Catat 3.489 Balik ke Tubaba

Komentar

Rekomendasi