oleh

Sekolah Kebakaran, Satu Warga Terluka

radarlampung.co.id – Kebakaran sekolah kembali terjadi di Tanggamus. Kali ini dua ruang kelas SDN 1 Pekon Sukaraja, Kecamatan Semaka hangus, Senin (11/11). Sebelumnya, peristiwa serupa terjadi di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kecamatan Pugung.

Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Tidak diketahui asal api. ”Kebakaran menyebabkan dua ruang kelas rusak pada bagian atas. Api membakar plafon dan atap,” kata Heri Yulianto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Proses pemadaman dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga. Dalam upaya ini, seorang warga, yakni Sobiran terjatuh saat ikut memadamkan api di bagian atas.

Baca :   Selidiki Kasus Pengeroyokan Pengurus Parpol

”Korban memanjat loteng, kemudian menyiramkan air. Ia terjatuh karena kayu pijakan tidak kuat karena terbakar,” sebut dia. Sobiran kemudian dilarikan ke Puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan perawatan intensif. Dari sini, ia dirujuk ke RSUD Batin Mangunang.

Heri Yulianto mengungkapkan, berdasar hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, api diduga karena hubungan arus pendek di kelas. ”Dugaan sementara, kebakaran akibat korsleting listrik,” pungkasnya. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi