oleh

Terkait Esti, KPU Lampung Ajak Hormati Proses Hukum

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPU Lampung mengadakan pleno tertutup terkait salah satu Komisioner Esti Nurfatonah yang diduga terlibat dugaan penipuan dan praktik KKN dalam meloloskan calon komisioner KPU Tuba.

Pleno tertutup yang dilaksanakan di kantor KPU setempat berlangsung alot dan memakan waktu sekitar lima jam. Yakni dari pukul 10.00-15.00 WIB.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan, secara kelembagaan ada beberapa poin terkait hasil pleno tersebut.

Baca :   Sidang DKPP Dugaan Suap Seleksi KPU Berlanjut

Di mana, terkait persoalan yang sedang berkembang di Publik (persoalan Esti) maka KPU Lampung menyatakan menyerahkan dan mendukung penyelesaian persoalan tersebut sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian, KPU Lampung tetap melaksanakan tugas, wewenang, dan kewajibannya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa terpengaruh dugaan adanya salah satu anggota yang dituding melakukan dan menerima suap untuk menjadi anggota KPU Provinsi dan Kabupaten.

Baca :   Sidang DKPP Dugaan Suap Seleksi KPU Berlanjut

“Kami menghimbau semua pihak untuk menghormati proses hukum yang akan berlangsung pada lembaga yang berwenang. KPU Lampung mengharapkan kiranya kita semua dapat menunggu hasil dalam prosesnya,” ucap Erwan dalam konferensi pers. (abd/sur)

Komentar

Rekomendasi