oleh

Wabup Hadiri Pengajian Akbar di Banjit

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony menghadiri pengajian akbar di Kampung Menanga Siamang, Kecamatan Banjit, Senin (11/11). Kegiatan tersebut digelar dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menurut Edward, maulid nabi merupakan momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa. Baik pada era tradisional maupun modern seperti saat ini.

”Pada peringatan maulid seperti ini. kita hendaknya dapat mengambil banyak pelajaran. Khususnya dari sejarah hidup Rasulullah. Bukan hanya sosok teladan yang menakjubkan. Tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak,” tegas Edward.

Baca :   Jangan Macam-macam, Penggunaan DD Terus Diawasi!

Edward juga berharap agar peringatan maulid nabi dapat dijadikan momen mengingat perjuangan Rasulullah SAW dalam meyakinkan masyarakat Arab Jahiliyah, akan pentingnya agama Islam sebagai agama satu-satunya yang diridhai Allah SWT.

”Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan syariat Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu harus menjadi inspirasi buat kita semua. Terutama dalam menegakkan syariat Islam secara kaffah. Tidak ada pilihan lain bagi kita semua, selain mengambil peran kita masing-masing. Walau sekecil apapun, agar syariat Islam dapat tegak di Bumi Ramik Ragom ini,” tandasnya.

Baca :   Pertahankan Semangat Gotong-royong di Pringsewu

Dalam kesempatan tersebut, Edward juga menyampaikan perhatian khusus Pemkab Waykanan pada pembangunan sektor keagamaan. Langkah ini sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia yang diyakini akan memperkokoh karakter sumber daya manusia.

Pada bagian lain, Abdurrohman, tokoh masyarakat setempat mengapresiasi kehadiran wakil bupati. Sebab selain lebih mendekatkan diri, juga dapat melihat serta mendengar langsung berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. (sah/ais)



Komentar

Rekomendasi