oleh

XC MTB Meriahkan FWK XIX

radarlampung.co.id-Sebanyak 172 atlit sepada dari berbagai daerah ikuti lomba XC MTB di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas, Minggu (10/11).

Sejumlah kelas dilombakan pada XC MTB yang digelar dalam rangka memeriahkan Festival Way Kambas (FWK) ke XIX itu. Antara lain, Pra Junior U-16, Junior 17 – 20, men open, master A , Master B dan women open serta men beginner lokal Lamtim.

Selain atlit sepeda dari Lampung, lomba itu juga diikuti peserta dari Cilegon Banten, Bogor Jawa Barat serta Palembang dan Baturaja Sumatra Selatan.

Pada lomba tersebut, para atlit sepeda harus berpacu melintasi arena sepanjang 1,2 km untuk setiap putaran (lap). Banyaknya lap tergantung dari kelas yang dilombakan. Paling sedikit 4 lap dan paling banyak 12 lap (khusus untuk kelas Men Open).

Lintasan yang berlokasi di Pusat Konservasi Gajah TNWK itu sangat menarik bagi para atlit. Selain, treknya beragam, dari lurus, menurun dan tikungan tajam dan menanjak. Lomba semakin menarik, sebab di sepanjang lintasan, para peserta dapat menyaksikan gajah jinak TNWK yang sedang mencari makan. Bagi pesesta yang mencapai finish langsung mendapat medali. Sedangkan, bagi juara 1 sampai 5 mendapat piala dan uang pembinaan.

Hasilnya, untuk kelas Man Master Beginer Lokal Lampung, juara 1 diraih Heriyadi dari BNC Tanjung Bintang. Kelas OPD Lamtim, juara 1 diraih Andi Sanjaya dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, kelas Man Open juara 1 diraih M.Maydanial Arham dari Lubuk Linggau, kelas Beginer Lokal Lamtim juara 1 diraih Jonathan Apriansyah dari CCC Lamtim.

Kemudian, juara kelas Master B juara 1 diraih, Agung Utara dari XRT, kelas Women juara 1 diraih Ela Ristiana dari CCC Lamtim, kelas Master A juara 1 diraih Febri Lavra dari Muara Enim, Kelas Pra Junior juara 1 diraih M.Arief Maulana dari ISSI Lahat dan kelas Junior juara 1 diraih Nufal Gani dari Romli Nature.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat melepas peserta lomba kelas Men Open menjelaskan, selain untuk memeriahkan FWK. Lomba XC MTB juga memasyarakatkan olahraga sepeda di kalangan masyarakat. Khusus untuk kelas lokal Lamtim itu digelar dalam rangka mencari bibit baru dan pembinaan atlit sepeda Lamtim. “Ke depan XC MTB akan kembali kami gelar saat FWK dan event lainnya,”jelas Zaiful Bokhari yang juga hobi bersepeda ini. (adv/wid/wdi)



Komentar

Rekomendasi