oleh

Hingga Kini, Rektor Terpilih Belum Kantongi Nama Warek

RADARLAMPUNG.CO.ID – Terpilihnya rektor Universitas Lampung (Unila) periode 2019-2023 beberapa waktu lalu tentunya membuat penasaran civitas akademika maupun mahasiswa terkait mitra yang akan berada di samping rektor baru itu. Pasalnya, hingga sekarang belum diketahui tanda-tanda siapa yang akan duduk di kursi kepemimpinan wakil rektor (Warek).

Anggota senat Unila yang juga ketua panitia pemilihan rektor Unila Prof Wan Abbas Zakaria mengatakan, siapapun berpeluang untuk menjadi wakil rektor 1, 2, 3, ataupun 4. Namun, siapa yang terpilih nantinya, itu hak dari rektor terpilih untuk menentukan mitra yang akan menemaninya empat tahun ke depan.

“Saya kira siapapun berpeluang, bahkan dekan, wakil dekan pun berpeluang untuk menjadi wakil rektor. Itu hak prerogatif rektor. Kita tidak bisa memperkirakan,” kata Prof Wan Abbas, Selasa (12/11).

Baca :   Blusukan, Wiyadi Pastikan Anak-anak Terima Bantuan Perlengkapan Belajar

Terpisah, saat disinggung mengenai siapa saja sosok calon wakil rektor, Prof Karomani sang rektor terpilih belum bisa memberikan kisi-kisi siapa nama-nama tersebut.

“Saya belum mengantongi nama. Tapi pada prinsipnya, saya mencari orang-orang yang lebih hebat dari saya. Karena rektor bukan superman, tentu memiliki kelemahan, dan kelemahan itu ditutup orang lain. Sehingga lebih sempurna untuk berjalan kedepannya nanti,” ujar Prof Karomani.

Baca :   Gerakan 313 untuk Pendidikan dan Dakwah

Dikatakannya, dirinya akan memilih mitra yang secara personal tentu baik dari segala sisi, dirinya akan melihat calon wakil rektor dari berbagai aspek, misalkan dari pengalamannya, kompetensinya, dan hal lainnya.

“Dalam menentukan mitra kita harus betul-betul. Dan sebagai umat beragama, tentunya saya juga harus merenung secara spiritual, dan beristikharah, supaya kita mendapatkan mitra yang baik, bagus, bisa bekerja sama, bersinergi, dan mampu membawa Unila menjadi lebih baik,” tandasnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi