oleh

Kabar Baik untuk Pelamar CPNS, Tes CPNS Lamtim Dilaksanakan di Itera

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) direncanakan dilakasanakan di wilayah Bandarlampung. Hal itu dijelaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur Datang C Hartawan menjelaskan, formasi lengkap dan persyaratan untuk CPNS Lamtim sudah dapdat diakses melalui website scasn.go.id mulai Senin (11/11) malam.

Dilanjutkan, rencananya seleksi CPNS untuk Kabupaten Lamtim akan dilaksanakan menggunakan sistem computer assited test (CAT). Menurutnya, karena keterbatasan dana, maka untuk seleksi tersebut, Lamtim menggunakan server dan perangkat komputer milik Institut Tekhnologi Sumatra (Itera). “Selain Lamtim, ada sejumlah kabupaten/kota lain yang juga melaksanakan seleksi CPNS di Itera,” jelas Datang C Hartawan didampingi Sekretaris BKPPD M.Ridwan, Selasa (12/11).

Lebih lanjut dijelaskan, pemilihan Itera sebagai lokasi seleksi karena di tempat tersebut tersedia 500 unit komputer yang siap pakai. Sehingga, untuk satu sesi dapat diikuti langsung oleh 500 peserta. “Mengenai jadwal tes dan pembagian sesinya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat,” terangnya.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Tanggamus Gugur Sebelum Tes

Ditambahkan, seleksi dengan menggunakan sistem CAT dapat lebih transparan dan akuntabel. Selain itu, para peserta juga dapat langsung mengetahui hasil tesnya setelah ke luar dari ruang seleksi.

Diketahui sebelumnya, kesempatan bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) terbuka. Sebab, ada formasi CPNS untuk lulusan SMA sederajat di Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur Datang C Hartawan menjelaskan, untuk rekrutmen CPNS tahun ini Lamtim mendapat alokasi 183. Rinciannya, 88 untuk formasi tenaga pendidikan, 40 tenaga kesehatan dan 55 tenaga tekhnis.

Baca :   Ratusan Pelamar CPNS Tanggamus Gugur Sebelum Tes

Dilanjutkan, khusus untuk tenaga tekhnis ada 8 formasi untuk lulusan SMA sederajat. Yaitu, 5 untuk lulusan SMK Pertanian dan 3 lulusan SMA. Menurutnya, formasi untuk SMK Pertanian rencananya akan ditempatkan sebagai tenaga penyuluh pertanian. Sedangkan, untuk lulusan SMA rencananya akan ditempatkan sebagai Polisi Pamong Praja (Pol PP).

“Untuk formasi lulusan SMA dan SMK harus melengkapi persyaratan surat keterangan sehat dari Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana,” jelas Datang C Hartawan didampingi Sekretaris BKPPD Lamtim M.Ridwan, Senin (11/11).

Ditambahkan, formasi lengkap dan jadwal pendaftaran serta persyaratannya dapat diakses melalui websitescasn.go.id. “Pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui website tersebut,” imbuh M.Ridwan.

Diketahui sebelumnya, untuk pengadaan CPNS 2019 Pemkab mengusullan tambahan 896 pegawai. Namun, yang mendapat persetujuan sebanyak 183. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi