oleh

Kodim 0410/KBL Gelar Binter Terpadu

Kodim 0410/KBL menggelar Binter Terpadu Komunikasi Sosial antara Kodim 0410/KBL dengan aparat pemerintah, keluarga besar TNI, dan komponen bangsa di Gedung Kwarcab Pramuka Kota Bandar Lampung, Rajabasa Pemuka, Rajabasa, Selasa (12/11). Acara ini dibuka langsung oleh Walikota yang diwakili oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Pola Pardede.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, mengatakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini dilakukan antara segenap komponen bangsa, yakni aparat pemerintah, TNI-Polri, dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan wadah untuk mengenal satu sama lain. Selain itu, Komsos Binter Terpadu juga turut melakukan pembacaan ikrar paska pelaksanaan pemilu dan pelantikan presiden.

“Harapannya dengan ikrar tersebut sudah terpilih presiden dan wakil presiden beserta anggota legislatif, artinya situasi politik sudah selesai. Mari kita bersatu, mendukung program pemerintah agar bangsa ini lebih baik dan lebih maju. Khususnya di Kota Bandarlampung ini bisa lebih solid, program didukung, apapun yang terjadi pembangunannya didukung dengan baik,” ujar Dandim.

Baca :   Babinsa Campangraya Dipercaya Sebagai Pelopor Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran

Selain komsos binter, sambung Romas, pihaknya juga telah melaksanakan binter terpadu wilayah pertahanan. Yakni dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara ke segenap komponen.

“Kita juga sudah melaksanakan Bhakti TNI yang sudah berjalan seperti bedah rumah 10 unit, pembangunan MCK, poskamling dan sumur bor yang dipusatkan di Kelurahan Waykandis. Ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Bandar Lampung yang akan melaksanakan perlombaan mewakili Provinsi Lampung dalam waktu dekat,” tandasnya.

Baca :   Babinsa Campangraya Dipercaya Sebagai Pelopor Pembangunan Rumah Pasca Kebakaran

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pola Pardede, mengatakan Pemerintah Kota Bandar Lampung mendukung program TNI AD. Salah satunya Binter Terpadu yang berguna mensinergikan antara TNI dan pemerintah daerah guna mendukung pembangunan Kota Bandar Lampung.

“Binter selama ini telah dirasakan oleh masyarakat yang melaksanakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Untuk itu, pemkot mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa mendukung bersinergi dalam memupuk persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (rls/ang)



Komentar

Rekomendasi