oleh

Musim Hujan Diperkirakan Akhir November

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung memprediksi musim hujan bakal menyeluruh memasuki akhir November mendatang. Sejauh ini, beberapa wilayah berpotensi hujan. Namun intensitasnya masih kecil.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Lampung Rudy Heryanto mengatakan, secara umum musim hujan dimulai akhir November hingga awal Desember. ”Mulai besok prediksinya sudah berawan dan ada hujan lebat antara tanggal 12-14 November. Ya, meski kecil potensinya,” kata Rudy, Selasa (12/11).

Rudy menuturkan, meski masih kecil, potensi hujan terjadi di Lampung bagian Barat dan Utara. ”Untuk Bandarlampung, akhir bulan sudah terlihat awan hujan di wilayah Selatan,” sebut dia.

Dilanjutkan, potensi angin kencang juga diperkirakan segera berakhir. ”Untuk angin kencang, secara perlahan menghilang. Tidak separah beberapa waktu lalu, karena ada fenomena siklus Nakri di laut Cina Selatan. Tapi sekarang sudah reda. Namun efeknya masih ada, yakni gelombang tinggi. Khususnya di Barat Laut Lampung hingga mencapai empat meter,” paparnya. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi