oleh

Pol PP Harus Sigap saat Tugas Pengawalan!

radarlampung.co.id – Bupati, wakil bupati, termasuk sekretaris kabupaten memiliki resiko tinggi dalam melaksanakan tugas. Karena itu, diperlukan kesigapan dan kecakapan serta peningkatan kemampuan Satpol PP sebagai  tim pengawalan para pejabat.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, pengetahuan serta keterampilan personel Satpol PP dalam melaksanakan tugas pengawalan perlu ditingkatkan. Sebab seorang kepala daerah dan wakilnya serta sekretaris daerah memiliki resiko tinggi.

Di mana, tidak sedikit kebijakan yang dikeluarkan, sehingga keberadaannya harus mendapatkan perhatian. “Terutama keamanan dan kelancaran dalam bekerja,” kata Sujadi.

Baca :   ATUR LALIN

Menurut dia, tugas Satpol PP pada dasarnya sebagai penegak peraturan daerah dan kepala daerah. “Karena itu diperlukan mentalitas, spiritualitas dan intelektualitas yang memadai,” pesannya.

Ditambahkan Kepala Badan Pol PP Pringsewu Edi S. Pamungkas, guna menjawab tantangan tersebut, sebanyak 30 personel mendapat pelatihan patroli dan pengawalan pejabat. “Tujuannya untuk meningkatkan keterampilan personel Pol PP dalam melaksanakan tugas pengawalan para pejabat,” sebut dia. (sag/ais)

Baca :   Dik, Tengah Malam Kok Berduaan di Parkiran Gedung Dewan?

 

Komentar

Rekomendasi