oleh

Ratusan Pelajar SMP di Tanggamus Jadi Duta Anti Narkoba

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengukuhkan 256 pelajar SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sebagai Duta Anti Narkoba. Kegiatan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kotaagung ini sebagai salah satu upaya pemkab melawan dan meminimalisir peredaran narkoba.

Dewi mengatakan, peringatan Hari Pahlawan dijadikan momentum untuk pengukuhan Duta Anti Narkoba. Diharapkan, para pelajar bisa menjadi agen perubahan dengan mengajak generasi muda lain dan masyarakat pada umumnya agar menjauhi narkoba.

“Pembentukan Duta Anti Narkoba ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam mendukung program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN),” tegas Dewi.

Baca :   Hati-hati, Ada Lubang di Jalinbar Terbaya!

Bunda Dewi—sapaan akrab Dewi Handajani—menyatakan, pemberantasan narkotika bukan hanya tugas aparat keamanan saja. Tetapi tanggung jawab semua pihak. ”Sekali lagi Bunda sampaikan, dengan kerjasama yang baik dari semua pihak, khususnya partisipasi masyarakat, maka akan dapat membantu upaya pemberantasan narkoba. Saya sangat menyambut baik pembentukan Duta Anti Narkoba ini. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” sebut dia.

Baca :   Rachman Saleh Pimpin Organda Tanggamus

Sementara Kepala BNN Lampung Brigjen Ery Nursatari mengucapkan terima kasih kepada bupati beserta jajaran yang sudah bekerjasama membentuk Duta Anti Narkoba. ”Kita ketahui, masalah narkoba ini sudah cukup massif. Tidak ada wilayah yang terbebas dari narkoba. Karena itu, kami support keberadaan Duta Anti Narkoba. Ini akan dijalankan terus menerus agar anak-anak kita terbebas dari narkoba,” kata Ery didampingi Kepala BNNK Tanggamus Kolbidi. (iqb/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi