oleh

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Pesawaran

radarlampung.co.id – Pesawaran merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak potensi. Mulai bidang pertanian, kelautan, pariwisata, dan lain-lain. Untuk itu diperlukan keseriusan bersama dan tanggung jawab kerja guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat agar dapat lebih berkembang dan maju.

Hal ini disampaikan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Pesawaran Suranto, Selasa (12/11). Menurut dia, pencapaian kerja merupakan harapan bersama untuk sebuah tujuan dalam membangun masyarakat desa yang lebih baik lagi.

“Saya berharap kepada seluruh rekan kepala desa agar selalu meningkatkan kembali pelayanan terhadap masyarakat di desa,” kata Suranto.

Suranto yang juga Kepala Desa Gunungrejo, Kecamatan Wayratai ini melanjutkan, Apdesi menerapkan dan memiliki dua strategi pokok yang dinilai cukup efektif. Yakni strategi yang bersifat konsepsional dan operasional atau karya nyata.

”Pemerintah desa adalah ujung tombak pembangunan di daerah. Terkait pengelolaan desa, mari kita bersama menyatukan sebuah persepsi. Menciptakan satu kebersamaan agar terwujud sinergitas. Mari kita bangun sebuah komunikasi dengan mengedepankan sebuah pemahaman kerja yang baik dan benar,” sebut Suranto. (ozi/ais)



Komentar

Rekomendasi