oleh

Alot, Belum Ada Kesepakatan Soal AKD DPRD Tanggamus

radarlampung.co.id – Pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Tanggamus belum rampung. Hingga saat ini fraksi belum sepakat untuk pimpinan komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Banperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Wakil Ketua III DPRD Tanggamus Kurnain mengatakan, Selasa (5/11) lalu disepakati akan diserahkan nama pimpinan komisi BK dan Banperda berdasar musyawarah seluruh fraksi, Rabu (13/11).

“Ya, harusnya sekarang ini. Hasil musyawarah antarfraksi mengenai pimpinan komisi sudah selesai. Namun, sampai sekarang belum. Mungkin musyawarah belum selesai. Jadi kita tunggu saja beberapa hari lagi,” kata Kurnain.

Baca :   Pemkab Pesawaran Sampaikan Tiga Raperda

Jika dalam beberapa hari, hasil musyawarah tingkat fraksi belum juga membuahkan hasil, maka jalan terakhir adalah voting. “Semua fraksi sudah menempatkan anggotanya di komisi. Sekarang tinggal menunggu pimpinan. Contohnya  NasDem. Sudah menempatkan empat anggotanya pada empat Komisi,” paparnya.

Kurnain yang juga Sekretaris Partai NasDem Tanggamus menambahkan, belum rampungnya AKD tidak menjadi halangan. Sebab untuk Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) sudah terbentuk .

Baca :   Pejabat Harus Turun Lapangan, tak Ada ABS!

“Besok Senin, Banggar akan membahas RAPBD Tanggamus 2020. Artinya, belum rampungnya AKD di tingkat komisi tidak memengaruhi kinerja. Jadi kita tunggu saja,” tandasnya. (ral/ehl/ais)



Komentar

Rekomendasi