oleh

Atlet Lolos PON Menjadi Tanggungan KONI

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua KONI Lampung Prof. Yusuf Sulfarano Barusman mengisyaratkan seluruh atlet yang sudah dinyatakan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mutlak menjadi tanggungjawab KONI Lampung.

Para pengurus cabang olahraga (cabor) yang atletnya lolos ke PON juga diminta memahami hal ini, karena kelak akan terjadi intervensi KONI terhadap atlet tersebut untuk peningkatan prestasinya di PON.

“Di sini para pengurus cabor dan pelatih harus sama-sama memahami agar tidak salah paham. Bahwa semua atlet yang lolos PON adalah milik Lampung, dan KONI bertanggung jawab untuk meningkatkan prestasinya. Maka kemungkinan akan terjadi intervensi untuk program latihannya demi peningkatan kemampuan si atlet. Golnya adalah pencapaian medali emas di PON,” kata Yusuf saat menerima tim Satgas KONI Lampung yang dipimpin Frans Nurseto, di ruang rapat Universitas Bandar Lampung.

Yusuf menekankan bahwa fokus semua pengurus KONI Lampung bersama cabang olahraga adalah PON Papua 2020.

“Saya minta semua fokus dan bersatu untuk ke Papua dengan cita-cita bersama, yakni 10 besar PON 2020. Satukan pandangan kita, jangan bercabang. Mari semua kita berfikir keras untuk mewujudkan program kerja menjadi nyata,” ungkapnya.

Sampai saat ini sudah 18 cabang olahraga yang lolos ke PON 2020 Papua. Sehingga, pesan dia, semua pihak harus mulai konsentrasi semenjak saat ini.(nca/rls/sur)



Komentar

Rekomendasi