oleh

Dugaan Penipuan Rekrutmen KPU, DPRD Lampung Klarifikasi Saksi Pelapor

radarlampung.co.id – Sebelum mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPU,  Komisi I DPRD Lampung mengundang saksi pelapor Dr Budiono (Saksi dan Pelapor dugaan penipuan rekrutmen anggota KPU Tuba),  di ruang rapat Komisi setempat,  Rabu (13/11).

Awalnya RDP dilakukan secara tertutup lantaran,  anggota dan Ketua Komisi mendengarkan rekaman suara percakapan ponsel antara LP dan VY.

Ketua Komisi I DPRD Lampung,  Yozi Rizal mengatakan,  RDP bersama Budiono dilakukan lantaran ingin mengetahui persoalan yang sebenarnya terkait dugaan penipuan dalam proses rekrutmen Komisioner KPU Tulangbawang.

Baca :   Mengaku Tertipu Bunga Deposit Mencapai Rp1,2 Miliar oleh BMT DMS, Sembilan Warga Lapor ke Polda Lampung

“Tadi sudah kita dengar rekaman percakapannya. Tapi memang belum bisa dipublish sebab ditakutkan nanti mengganggu proses penyelidikan. Tapi jika mendengar dari keterangan pak Budiono dan alat bukti yang ada bisa dibilang bahwa persoalan ini bukan merupakan hoax, ” ujarnya saat memimpin RDP.

Dia mengaku mengapresiasi langkah yang dulakukan oleh Budiono dalam upaya mengungkap skandal yang ada dalam proses rekrutmen komisioner KPU itu. Kendati demikian,  dia mengaku pihaknya belum bisa mengeluarkan rekomendasi terkait persoalan ini.

Baca :   Polres Lamsel Tunggu Pelimpahan Berkas

“Tentunya akan kami rapatkan terlebih dahulu. Kemudian juga setelah ini akan kami agendakan RDP dengan KPU Lampung. Setelah itu,  baru kemungkinan ada kesimpulan karena sudah ada dua pihak memberi keterangan, ” ucapnya. (abd/wdi)



Komentar

Rekomendasi