oleh

Ingat, Pengawasan Berlapis, ASN Harus Jaga Netralitas!

radarlampung.co.id – Aparatur sipil negara (ASN), khususnya di Pesisir Barat harus tetap menjaga netralitas menjelang pilkada. Berikan dukungan hanya ketika sudah berada di bilik suara.

Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten Pesisir Barat N. Lingga dalam rapat koordinasi persiapan pengawasan pilkada serentak 2020 yang digelar Bawaslu setempat, Rabu (13/11). ”ASN di Pemkab Pesisir Barat harus tetap menjaga sikap netral dalam pilkada 2020 mendatang. Memang bukan perkara mudah. Saya berharap seluruh ASN menggunakannya (mendukung, Red) saat di bilik suara,” tegas Lingga.

Sementara Ketua Bawaslu Pesbar Irwansyah mengatakan, rakor bertujuan memberikan pemahamanan, pengetahuan, dan persamaan persepsi kepada stakeholder. Ini terkait regulasi dan pengawasan pilkada dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran.

Baca :   PBB Pesawaran Buka Penjaringan Balonkada

”Kemudian memberikan warning kepada stakeholder, bahwa pengawasan pilkada dilakukan secara bertingkat dan berlapis. Terlebih, salah satu kerawanan yang ada di Pesisir Barat adalah terkait netralitas ASN dan aparatur pekon,” tegas Irwansyah.

Dalam kegiatan tersebut dibarengi dengan penandatanganan kesepakatan bersama untuk pilkada serentak 2020 yang Luber, Jurdil, Bersih dan Berkualitas. (try/ais)



Komentar

Rekomendasi