oleh

Kompetensi Diperlukan Setiap Lulusan Perguruan Tinggi Agar Dapat Berdaya Saing

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II mengharapkan Akademi Keperawatan Baitul Hikmah dan Bunda Delima Bandarlampung untuk turut serta dalam setiap kegiatan LLDikti Wayah II, baik kegiatan dosen ataupun mahasiswa.

Rustina, HR, SE., M.Si., mewakili Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Prof Slamet Widodo mengatakan, LLDikti Wilayah II mengharapkan Akper Baitul Hikmah dan Bunda Delima maupun perguruan tinggi lainnya untuk dapat mengikuti setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh LLDikti Wilayah II, baik kegiatan dosen ataupun mahasiswa.

“Banyak sekali kegiatan yang akan dilaksanakan LLDikti Wilayah II. Karena itu kita mengharapkan dosen ataupun mahasiswa untuk turut serta dalam menghadiri kegiatan tersebut, seperti hibah-hibah penelitian untuk dosen ataupun adik-adik mahasiswa,” katanya dalam sambutan yang disampaikan pada Wisuda Bersama Akademi Keperawatan Baitul Hikmah dan Bunda Delima Bandarlampung di Swiss-belhotel, Rabu (13/11).

Dikatakannya, dengan produktifitas yang dihasilkan ini menggambarkan bahwa Akper Baitul Hikmah dan Akper Bunda Delima Bandarlampung selalu konsisten menjalankan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Akper Baitul Hikmah dan Akper Bunda Delima merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan diploma III keperawatan yang lulusannya sudah memiliki kompetensi yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

“Kompetensi perlu dimiliki oleh setiap lulusan, karena kita bisa memastikan setelah lulus akan terjun di masyarakat, dan akan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang sebidang,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwa Wisuda Bersama Akademi Keperawatan Baitul Hikmah dan Bunda Delima Bandarlampung yang diikuti 146 wisudawan yang terdiri dari Akper Baitul Hikmah sebanyak 73 orang, dan Akper Bunda Delima juga sebanyak 73 orang.

Wisudawan terbaik dari Akper Baitul Hikmah Kota Bandarlampung yaitu wisudawan terbaik III Amelia IPK 3,49, Wisudawan terbaik II Rita Lestari dengan IPK 3,52, dan wisudawan terbaik I Ulva Pricilia dengan IPK 3,57. Sedangka wisudawan terbaik dari Akper Bunda Delima Kota Bandarlampung yakni wisudawan terbaik III Tri Rizky Handayani IPK 3,49, wisudawan II Eva Dwiyanti IPK 3,50, dan wisudawan I Puteri Aulia Refriyani dengan IPK 3,53. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi