oleh

Motif Cemburu, Marius Tega Bunuh Istrinya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim gabungan Polres Lampung Timur (Lamtim) dan Polsek Sekampung Udik memburu pelaku pembunuhan ibu rumah tangga (IRT) bernama Misnawati (34) di Desa Gunungagung, Kec. Sekampung Udik, akhirnya membuahkan hasil.

Pelaku bernama Marius (43) yang tidak lain suami korban berhasil diamankan di wilayah Rembang Dangku, Muara Enim Sumatera Selatan, Selasa (12/11) kemarin. Tidak hanya itu, Polisi juga berhasil mengamankan  barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh korban.

Kapolres Lamtim AKBP Taufan Dirgantoro melalui Wakapolres Kompol Suparman menjelaskan,  tersangka tidak lain adalah suami korban Misnawati (34). “Dari keterangan tersangka, pembunuhan itu dilakukan dengan motif cemburu,” jelas Kompol Suparman didampingi Kasat Reskrim AKP Faria Arista saat ekspose ungkap kasus pembunuhan itu, Rabu (13/11).

Baca :   Jalin Silaturahmi, Kapolres Lamtim Kunjungi Warga Jabung

Sementara tersangka saat menjalani pemeriksaan mengakui  perbuatannya. Menurut tersangka, perbuatan itu dilakukan karena istrinya selingkuh dengan pria lain. Tersangka menuturkan, istrinya memiliki pria idaman lain (PIL) sejak pindah ke Prabumulih Sumatera Selatan. “Saya mengetahui hal itu justru dari pengakuan pria idaman lain yang menjadi selingkuhannya,” kata tersangka.

Permasalahan itu membuat hubungan rumah tangga tersangka dan korban sering ribut. Akhirnya, tersangka mengantarkan pulang korban ke rumah orang tuanya di Desa Gunungagung Kecamatan Sekampungudik Lamtim tiga pekan lalu. Karena kangen dengan putranya, tersangka menyusul istri ke Sekampungudik. Tersangka berniat membawa putranya yang masih berusia 2,5 tahun.

Baca :   Sementara, Baru 10 Pelamar Seleksi JPTP Pemkab Lamtim

“Saya memiliki satu anak dari korban. Tapi korban juga sudah memiliki 1 anak lain sebelum menikah dengan saya,” singkatnya.

Namun, korban menolak menyerahkan anaknya kepada tersangka. Sehingga terjadi pertengkaran mulut, tersangka juga mengaku, korban sempat mengambil pisau dari dapur untuk menyerangnya. Namun, pisau itu berhasil direbut tersangka dan digunakan untuk membunuh korban. “Saya khilaf dan menyesal telah melakukan perbuatan itu,” sesalnya.

Untuk diketahui sebelumnya, ibu dua anak ditemukan tewas bersimbah bersimbah darah, Rabu (6/11) pukul 21.30 Wib. Korban yang diketahui bernama Misnawati (34) warga Desa Gunungagung Kecamatan Sekampungudik ditemukan tergeletak di tepi jalan sekitar 30 meter dari rumahnya. (wid/ang)



Komentar

Rekomendasi