oleh

Program CSR BRI, Unila Terima Satu Unit Bus

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) saat ini telah memiliki tujuh unit bus kampus sebagai kendaraan operasional bagi mahasiswa dan civitas akademika Unila. Satu unit bus kampus Unila baru saja diserahkan program Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk.

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin mengungkapkan, program CSR berupa bus kampus ini sebsgai salah satu upaya untuk mengurangi volume kendaraan bermotor yang beroperasional di lingkungan kampus. CSR ini dapat mendukung kelancaran proses belajar para mahasiswa khususnya transportasi di sekitar kampus.

Dikatakannya, banyaknya jumlah kendaraan yang masuk ke lingkungan kampus dapat mengganggu proses pembelajaran. Selain itu juga, Unila tengah berupaya membangun predikat kampus menjadi greenmatrics, termasuk dengan penggunaan bus kampus, pembangunan embung, sarana air bersih, dan lainnya.

Baca :   Gerakan 313 untuk Pendidikan dan Dakwah

“Anggaran Unila per tahun naik sangat signifikan yakni lebih dari Rp 380 miliar sehingga peluang kerja sama ini dapat kita gali dalam hal berbagai sisi. Termasuk memaksimalkan beberapa fasilitas akademik guna menambah kenyamanan proses pembelajaran di Unila,” katanya saat serah terima bus kampus di Lobi Gedung Rektorat, Senin lalu.

Sementara, Pimpinan Wilayah BRI Bandarlampung Wahyu Sulistiyono menuturkan, BRI merupakan lembaga bisnis yang juga mempunyai tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Melalui kesempatan ini BRI melaksanakan peran sosialnya dengan memberikan bantuan bus kampus kepada Unila untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada mahasiswa.

Baca :   Blusukan, Wiyadi Pastikan Anak-anak Terima Bantuan Perlengkapan Belajar

“Program CSR berupa kendaraan operasional ini merupakan wujud ungkapan tulus terhadap Universitas Lampung atas kepercayaannya kepada Bank BRI,” pungkasnya. (rur/rls/ang)



Komentar

Rekomendasi