oleh

Skill Satgas Kebencanaan BPBD Tuba Ditingkatkan

radarlampung.co.id- Badan Penanganan Bencana Dearah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) sukses menggelar bimbingan teknis (bimtek) Tanggap Darurat Bencana Dalam Upaya Meningkatkan Keterampilan Tim Tangguh BPBD Tuba Dalam Melaksanakan Tugas Kedaruratan Bencana, hari ini (13/11).

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Ekonomi selaku Plt. Kepala BPBD Tuba, Dr. Akhmad Suharyo, M.Si., berharap, agenda tersebut dapat menjadikan BPBD Tuba tampil terdepan dalam memberikan pelayanan kebencanaan.

’’Karena ini merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan program Bupati  Tuba Hj. Winarti,S.E,. M.H., dalam program Bergerak Melayani Warga (BMW) melalui 25 program unggulan prorakyat,’’ katanya saat membuka bimtek tersebut.

Ketua Pelaksana Bimtek, Darma Edi Tabrani, S.E., M.M. menyebutkan, dalam kegiatan yang dihelat di Hotel Sarbini, sebanyak 26 personil satgas kebencaan mendapat pembekalan masalah bantuan terhadap korban bencana saat terjadinya bencana baik di air maupun di darat.

Tidak hanya itu, satgas kebencanaan juga mengikuti pelatihan lapangan memakai perahu karet di sungai Way Tulang. ’’Ini untuk menambah pengetahuan satgas bencana dalam menangani bencana dan meningkatkan kemampuan anggota satgas bencana agar mampu bekerja secara cepat, tepat, efektif,efisien dan terkordinasi,’’ ungkapnya.

Adapaun pemateri yang mengisi acara tersebut, Team Unit Basarnas Kabupaten Tuba yang sudah menempatkan kantorrnya di Daerah Tuba dengan Kepala Unit Bapak Santosa.

’’Sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik, saya berharap, kegiatan ini dapat lebih ditingkatkan dan dilaksanakan berkelanjutan. Mengigat, lokasi Tuba rawan bencana ,terutama banjir, tanah longsor, kebakaran dan puting beliung. Kejadian bencana ini dapat terjadi sewaktu-waktu terjadi dan tidak dapat diperediksi,’’ pungkas Darma Edi Tabrani. (nui/wdi)

Komentar

Rekomendasi