oleh

Tinjau SD 4 dan 20 Wayratai, Komisi IV DPRD Pesawaran Sepakat Ini

radarlampung.co.id – Anggota Komisi IV DPRD Pesawaran meninjau SD 20 dan SD 4 Wayratai, Kecamatan Wayratai. Hasilnya, wakil rakyat menyatakan sarana dan prasarana sekolah bakal menjadi perhatian.

“Kami turun langsung untuk melihat yang sebenarnya. Kami sepakat nanti akan menjadi bahan perhatian. Kami juga akan panggil Dinas Pendidikan untuk melihat sejauh mana respons mereka melihat ini,” tegas Sekretaris Komisi IV Arya Guna saat sidak di SD 4 Wayratai, Desa Pesawaran Indah, Rabu (13/11).

Kondisi sekolah yang memprihatinkan tersebut mengundang simpati anggota Komisi IV DPRD. “Seperti SD 20 Wayratai. Memprihatinkan. Bahkan di SD 4 Wayratai pun sama. Kita tanya dengan murid-murid yang sedang belajar. Mereka tidak nyaman dengan kondisi yang ada,” sebut dia.

Baca :   Soal APD, Kadiskes Bilang Begini, Di Lapangan Kenyataannya Begitu

Terkait faktor zonasi dan dapodik yang tidak sinkron serta kurangnya koordinasi pihak sekolah, Arya menyatakan persoalan ini akan diurai satu per satu. ”Jangan sampai alasan tersebut menjadi dasar pembiaran. Saya yakin, nanti kami bersama ketua akan panggil dinas terkait. Apa langkah mereka. Jangan alasan dapodik, inilah. Mereka juga anak bangsa. Jangan sampai alasan itu membuat anak didik belajar tidak nyaman,” tandasnya.

Baca :   Dewan Sisihkan Gaji untuk Bantu Penanganan Covid-19

Sementara, sidak tersebut itu diikuti Wakil Ketua Komisi IV Roliansyah, Aria Guna, NS Bambang DSLP, Umroni, Rudi Agus Sunandar, Subhan Wijaya, Muzakar dan Erlinda Widiastuti. Kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yahtar Malyan, Kabid Sapras. Dalam kesempatan itu diungkapkan, ruang kelas baru (RKB) SD 20 Wayratai akan dibangun pada APBD 2020 mendatang. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi