oleh

Wow, Rp1,179 Miliar untuk Studi Banding Peratin Lambar

radarlampung.co.id – Sebanyak 131 peratin mengikuti bimbimgan teknis (Bimtek) dan studi banding, mulai Kamis (14/11). Kegiatan yang dilaksanakan Apdesi Lampung Barat ini berlokasi di Bandarlampung dan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun, keberangkatan petinggi pekon ini menggunakan dana sebesar Rp9 juta per pekon. Anggaran tersebut telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) 2019. Jika ditotal, anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp1,179 miliar.

Dalam kegiatan tersebut, para peratin mengikuti bimtek di Bandarlampung selama satu hari. Dilanjutkan studi banding ke Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon Yudha Setiawan mengatakan, dalam studi banding tersebut, peratin mengunjungi desa yang sudah berhasil mengembangkan pariwisata.

”Kita bimtek dulu sehari di Bandarlampung. Kemudian ke Desa Ponggok. Desa tersebut berhasil mengembangkan BUMDes dengan mengelola sektor pariwisata,” kata Yudha. (edi/ais)


Komentar

Rekomendasi