oleh

Bupati Janji Bakal Arahkan Bimtek

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menegaskan, ke depan akan lebih mengarahkan agenda bimbingan teknis untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) pekon. Ini dilakukan berdasar potensi masing-masing wilayah.

”Kami harapkan pelatihan peningkatan SDM ini diselengarakan di tingkat kecamatan atau pekon dengan melibatkan lembaga yang berkompeten,” kata Parosil.

Hal itu, terus Parosil, diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon), Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kelompok wanita tani (KWT) agar tercipta lapangan pekerjaan dengan pemanfaatan potensi masing-masing pekon.

Baca :   Tahun Ini, 15 Pekon di Lambar Buat Inovasi  

”Ya, untuk tujuan studi banding saat ini, mungkin mereka bisa mencontoh dari segi pengembangan destinasi wisata,” sebut dia.

Diketahui, sebanyak 131 peratin mengikuti bimbimgan teknis (Bimtek) dan studi banding, mulai Kamis (14/11). Kegiatan yang dilaksanakan Apdesi Lampung Barat ini berlokasi di Bandarlampung dan Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah.

Baca :   Hati-hati, Ada Lubang di Jalinbar Terbaya!

Informasi yang dihimpun, keberangkatan petinggi pekon ini menggunakan dana sebesar Rp9 juta per pekon. Anggaran tersebut telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) 2019. Jika ditotal, anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut mencapai Rp1,179 miliar.

Dalam kegiatan tersebut, para peratin mengikuti bimtek di Bandarlampung selama satu hari. Dilanjutkan studi banding ke Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. (edi/ais)



Komentar

Rekomendasi