oleh

Masih Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Siswa-siswi SDN 2 Rawa Laut Pawai Kembang Telur

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ratusan murid SD Negeri 2 Rawa Laut Bandarlampung melakukan pawai berjalan berkeliling di sekitaran sekolah dengan membawa berbagai kreasi kembang telur. Pawai kembang telur tersebut sebagai perayaan memperingati Maulid Nabi Muhammad 1441 Hijriyah.

Kepala SD Negeri 2 Rawa Laut Joko Purwanto menjelaskan, selain sebagai peringatan Maulid Nabi, juga sebagai syiar islam kepada anak-anak didiknya, dan menanamkan nilai religius melalui pendidikan karakter.

“Selain kita memperingati Maulid Nabu juga sebagai syiar islam, mendidik anak-anak untuk selalu ingat akan kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang menjadi suri tauladan kita. Dan harapannya, anak-anak bisa menirukan suri tauladan Nabi Muhammad,” katanya, Kamis (14/11) di ruangannya.

Dikatakannya, murid yang mengikuti pawai kembang telur mulai dari kelas IV, V, dan VI, yang seluruhnya berjumlah 24 rombongan kelas, atau sekitar 750 murid. Mereka berjalan sekitar sejauh 1,5 km dengan membawa kreasi kembang telur dari masing-masing kelas, ada yang dibentuk menyerupai kapal, masjid, bahkan gunung yang digabungkan dengan berbagai sembako.

“Mereka berkeliling mulai dari sekolah, ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Cendana dan balik ke sekolah. Mereka bersemangat pada saat kirab, dan bershalawat sepanjang jalan,” ujarnya.

Meskipun, lanjutnya, kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan oleh SD N 2 Rawa Laut, namun antusiasme para siswa sampai wali murid sangat tinggi. Wali murid juga terlihat semangat membantu anaknya membentuk kreasi dari telur. “Tentunya ini juga berkat dukungan dan bantuan dari wali murid,” imbuhnya.

Ia menambahkan, peserta kirab tersebut juga akan diberikan penghargaan sebagai apresiasi siswa-siswi menyumbangkan kreativitasnya, dan juga untuk penampilan favorit akan diberikan hadiah.

“Semua akan kita berikan penghargaan sebagai apresiasi kepada ide kreatif siswa. Tapi nanti kembang telur yang unik, lucu, terbaik akan mendapatkan hadiah,” pungkasnya. (rur/ang)



Komentar

Rekomendasi